Wednesday, August 6, 2014

Selain Nasi Putih, Ini yang Harus Dihindari Diabetesi

Selain Nasi Putih, Ini yang Harus Dihindari DiabetesiKETIKA divonis diabetes, biasanya seseorang dianjurkan untuk mengganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah. Pasalnya, nasi merah memiliki kandungan glukosa rendah dan tinggi serat.  
Namun, seseorang yang memiliki penyakit diabetes tidak hanya harus menghindari konsumsi nasi putih. Makanan-makanan berikut seperti dilansir Boldsky, Rabu (6/8/2014) ini juga harus dibatasi konsumsinya.
 
Roti putih
 
Roti putih sangat sedikit mengandung serat, namun tinggi karbohidrat. Sedangkan, seseorang yang memiliki penyakit diabetes harus membatasi konsumsi karbohidrat karena dapat mempengaruhi kadar gula darah.
 
Kentang goreng
 
Kentang goreng yang dimasak dengan minyak juga harus dihindari oleh penderita diabetes. Hal ini karena kentang goreng akan menyebabkan kenaikan berat badan dan gula darah bagi penderita diabetes. (Baca: Bumil Alami Diabetes, Bayinya Berisiko...)

Jus buah
 
Penderita diabetes harus mengonsumsi buah dalam bentuk utuh, bukan jus. Hal ini agar penderita diabetes memperoleh serat lebih banyak dibanding ketika buah di jus. Selain itu, kandungan gula di dalam buah langsung juga lebih alami.
 
Daging merah
 
Jenis daging yang harus dibatasi konsumsinya diantaranya adalah daging sapi dan kambing karena termasuk daging merah. Hal ini karena kebanyakan penderita diabetes sudah berada pada risiko penyakit jantung. Sedangkan, mengonsumsi daging merah dapat menyebabkan kolesterol tinggi sehingga meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment