Wednesday, August 6, 2014

Sehat saat Musim Hujan, Caranya...(1)

Sehat saat Musim Hujan, Caranya...(1)BANYAK orang beranggapan bahwa musim hujan adalah masa penyakit berkembang. Ya, banyak orang yang jatuh sakit saat hujan sering turun.

Tidak bisa dipungkiri memang, air kotor yang turun dari hujan kerap membawa bakteri masuk ke dalam tubuh kita. Mulai dari asupan makanan yang kita makan sudah terpapar air hujan yang kotor, atau daya tahan tubuh kita yang dibuat menurun akibat guyuran hujan menerpa badan kita.

Kendati begitu, tetap sehat saat musim hujan bukanlah hal yang mustahil. Untuk mengetahuinya, bacalah ulasan bawah ini seperti dilansir Magforwomen.

Mengonsumsi sayuran segar

Mengonsumsi sayuran dan buah segar memang sangat penting saat cuaca saat ini sering hujan. Namun jangan pernah makan sayuran atau buah yang sudah dibekukan. Pasalnya, nutrisi yang dikandung sudah tidak penuh lagi. Satu hal penting lagi, jangan lupa mencuci sayuran dan buah sebelum dikonsumsi.
(Baca: Bumil Alami Diabetes, Bayinya Berisiko...)

Menjaga kebersihan dengan baik

Cuci tanganlah setiap kali Anda pulang ke rumah. Gunakan sabun anti-bakteri yang benar-benar bisa membersihkan tangan Anda. Jika Anda ingin pergi keluar, tak ada salahnya juga Anda membawa sinitizer. Tujuannya agar tangan Anda tetap dalam kondisi bersih. Selain itu,  jangan lupa menjaga kebersihan rumah Anda, seperti debu di karpet, tempat duduk, dan lain-lain

Minum teh herbal

Dengan khasiat yang terkandung dalam teh herbal, tubuh Anda tidak akan mudah dibobol oleh penyakit. Kenapa? Itu karena teh hijau akan membantu mendetoktifikasi racun-racun dalam tubuh. Minumlah dua cangkir setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

Baju penghangat dan payung

Saat hujan terus menerus mengisi hari-hari Anda, jangan pernah lupa membawa baju penghangat atau sweater dan payung. Dua elemen ini sangat penting agar suhu tubuh tidak mudah turun, dan memudahkan penyakit masuk ke dalam tubuh.(bersambung)


(fik)

»

0 comments:

Post a Comment