Tuesday, August 12, 2014

Sederet Alasan Anda Sering Sakit Kepala

Sederet Alasan Anda Sering Sakit KepalaSAKIT kepala seringkali tidak tertahankan hingga bisa mengganggu aktivitas. Namun, seringkali kita tidak mengetahui mengapa bisa sampai sakit kepala.

Ada beberapa alasan mengapa sakit kepala datang menyerang Anda. Berikut diantaranya sebagaimana dikutip Boldsky, Rabu (13/8/2014)

Kurang tidur

Apakah Anda sering sulit tidur di malam hari? Kurang tidur adalah salah satu alasan utama mengapa terjadi sakit kepala. Tubuh membutuhkan waktu untuk istirahat.

Flu

Sakit kepala bisa datang ketika Anda sedang mengalami masalah kesehatan lain, misalnya flu. Ketika flu, biasanya tubuh terasa dingin hingga Anda sering mengalami sakit kepala.

Masalah hormon

Wanita lebih berisiko mengalami sakit kepala. Pasalnya, hormon tersebut seringkali mengalami pasang surut. Secara khusus, pasang surutnya estrogen dan progesteron adalah alasan wanita sering sakit kepala ketika menstruasi. (Baca: Makan Tahu Berbahan Kimia Bisa Ganggu Hormon Pria)

Konsumsi obat tertentu

Mengonsumsi obat-obatan tertentu dapat mengakibatkan masalah bagi kesehatan Anda. Para ahli percaya bila kandungan analgesik di dalam obat-obat tertentu bisa mengakibatkan sakit kepala. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment