Monday, August 18, 2014

Sebagai Mitra BPJS, Fasilitas RS Awal Bros Sudah Baik

Sebagai Mitra BPJS, Fasilitas RS Awal Bros Sudah BaikAWAL Bros menjadi salah satu rumah sakit swasta yang telah bermitra dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sejak Januari 2014. Terkait dengan hal tersebut, apakah RS Awal Bros melakukan banyak perubahan pada pelayanan atau fasilitasnya?

Menurut CEO RS Awal Bros Tangerang, Prof. Dr. Yos E. Susanto, Ph.D, dalam hal perubahan pelayanan atau fasilitas kesehatan, RS Awal Bros tidak terlalu secara signifikan. Hal ini karena, menurutNYA, BPJS Kesehatan tidak terlalu menuntut akan hal tersebut. (Baca: Dokter Spesialis Masih Nyaman Kerja di Kota Besar)

"Kalau meningkatkan fasilitas, BPJS Kesehatan tidak terlalu menuntut yang harus bagaimana-bagaimana. Tetapi, fasilitas sejauh ini kita sudah lebih dari cukup," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sementara, Prof Yos mengatakan bahwa hal yang perlu dilakukan perubahan adalah sistem kontrol terapi dan pengobatannya. Artinya, RS Awal Bros akan mengikuti peraturan yang telah diterapkan oleh BPJS Kesehatan. (Baca: Gabung BPJS Kesehatan, Pasien RS Awal Bros Meningkat)

"Yang kita perlu ubah sistem kontrol terapi dan pengobatannya, artinya kita ingin mengikuti peraturan yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan, seperti menggunakan sistem rujukan," paparnya.

Sementara, akunya, sejauh ini implemnetasi pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan sudah lumayan baik. Meskipun, dia mengakui beberapa hambatan terkadang masih terjadi.

"Sejauh ini sudah berjalan dengan baik, meskipun kadang-kadang masih ada hambatan. Tetapi, pelaksanaannya sudah baik, pembayaran klaim juga lancar," tutupnya. (Baca: Pemerintah Baru Harus Punya Empati pada Pasien RS) (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment