Monday, August 11, 2014

Rambut Mulai Rontok, Segera Redakan Stres Anda

Rambut Mulai Rontok, Segera Redakan Stres AndaHAMPIR semua pria tidak ingin mengalami gejala-gejala kebotakan rambut kepala. Namun, ketika gejala kebotakan mulai terjadi, jangan terlebih dahulu mengkhawatirkan penampilan Anda.  
Menurut spesialis kesehatan pria di Klinik Lahey Burlington, Massachusetts, Dr Bruce B. Campbell, MD, hormon stres dapat menyebabkan sel darah putih menyerang folikel rambut. Akibatnya, stres yang berulang-ulang atau kronis ini mencegah tumbuhnya helai demi helai rambut hingga mengalami kerontokan.
 
Dr Campbell mengatakan bahwa stres kronis tidak hanya terkait kerontokan atau kebotakan. Menurutnya, gejala-gejala kebotakan hanyalah sebagian kecil dari masalah yang lebih besar.
 
?Memang, rambut mulai rontok sangat menjengkelkan, tetapi ini hanya sebagian gejala dari masalah yang lebih besar karena stres kronis dapat meningkatkan risiko sakit jantung,? katanya, sebagaimana dikutip Livestrong, Senin (11/8/2014).
 
Oleh karena itu, Dr Campbell mengatakan bahwa yang perlu disadari adalah stres tidak datang dengan sendirinya. Menurutnya, stres adalah reaksi diri terhadap faktor-faktor tertentu dalam kehidupan. Jika bereaksi negatif, maka Anda akan merasa stres.
 
?Bicaralah dengan dokter atau psikiater tentang teknik manajemen stres, seperti latihan dan meditasi. Jika Anda memiliki gangguan kecemasan, para profesional tersebut dapat menemukan resep obat untuk membantu meredakannya,? paparnya. (Baca: Tertawa Setiap Hari Lebih Menyehatkan Lho)

Menurutnya, mengurangi dan mencegah kebiasaan stres akan membantu rambut Anda kembali tumbuh. Selain itu, Dr Campbell menyarankan untuk mengonsumsi makanan-makanan yang baik dalam menutrisi rambut.
 
?Cobalah mengonsumsi zat besi, asam lemak omega 3, vitamin B12, brokoli, dan salmon yang baik untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut di kepala,? tutupnya.
 
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment