Wednesday, August 6, 2014

Ponsel Dekat Kepala saat Tidur Berisiko Kanker!

Ponsel Dekat Kepala saat Tidur Berisiko Kanker!MUNGKIN Anda termasuk orang yang memiliki kesibukan yang luar biasa dalam pekerjaan. Namun, bukan berarti Anda harus menempatkan ponsel di samping bantal ketika tidur di malam hari.  
Ada beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya tidak menempatkan ponsel di samping bantal ketika tidur di malam hari, berikut seperti dikutip Health, Rabu (6/8/2014).
 
Membuat Anda sulit tidur
 
Ponsel atau gadget lainnya mengeluarkan cahaya yang dapat menghambat produksi hormon melatonin sehingga menggangu tidur. Oleh karena itu, lebih baik mematikan ponsel atau gadged lain dua jam sebelum tidur. Selain itu, Anda bisa menempatkan ponsel atau gadget di ruangan lain ketika hendak tidur.
 
Meningkatkan risiko kanker
 
Secara umum, ponsel memancarkan radiasi elektromagnetik sehingga dapat menyebabkan pertumbuhan tumor. Bahkan, pada tahun dari 2011, WHO memperingatkan radiasi bisa seperti karsinogenik bagi manusia, terutama pada anak-anak yang kulit kepalanya masih tipis dibanding orang dewasa.
 
Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan ponsel Anda tidak ditempatkan di samping kepala ketika tidur. (Baca: Inilah Penyebab Ensefalitis Sangat Berbahaya)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment