Wednesday, August 6, 2014

Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Anda Menurun

Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Anda MenurunMENJAGA sistem kekebalan tubuh sangat penting karena mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Menurunnya sistem kekebalan tubuh bisa membuat Anda rentan terhadap penyakit.  
Oleh karena penting untuk mengetahui hal-hal yang dapat menyebabkan kekebalan tubuh menurun. Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan kekebalan tubuh menurun sebagaimana dikutip Boldsky, Rabu (6/8/2014).

Konsumsi gula berlebihan
 
Terlalu berlebihan mengonsumsi gula menempatkan Anda pada risiko penyakit tertentu, karena menghalangi fungsi normal sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, sangat penting membatasi konsumsi gula.
 
Kurang konsumsi cairan
 
Air sangat penting untuk fungsi organ-organ tubuh. Hal ini karena kurang mengonsumsi cairan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, minumlah setidaknya 3 liter air sehari untuk menjaga kekebalan tubuh Anda.
 
Tidak cukup tidur
 
Terlalu banyak tidur dapat memiliki efek merugikan bagi sistem kekebalan tubuh Anda. Namun, kurang tidur juga dapat menghambat fungsi normal organ-organ Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda memperoleh tidur yang cukup, yakni setidaknya 6 jam dalam sehari.

Kurang berolahraga
 
Berolahraga adalah suatu keharusan. Hal ini karena kurang berolahraga dapat menganggu tingkat metabolisme tubuh, sehingga kekebalan menurun. Oleh karena itu, pastika Anda berolahraga selama 20 menit sehari agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment