Saturday, August 16, 2014

Pemerintah Terus Pantau Penyebaran Virus Ebola

Pemerintah Terus Pantau Penyebaran Virus EbolaKEMUNGKINAN virus Ebola masuk ke Indonesia memang kecil. Meski begitu, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan tetap memantau perkembangan dari virus tersebut.

Hal inilah yang diungkapkan Prof. dr Agus Purwadianto SH, M.si, Sp.F(k) selaku Pelaksana tugas Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan lingkungan Kemenkes. Menurutnya, pemantauan rutin terhadap Ebola menjadi bentuk pencegahan virus tersebut masuk ke Tanah Air.

"Kita tetap melakukan pemantauan dini dan kesehatan hewan melakukan survei rutin. Kita juga laporkan jika ada spesies baru terkait masalah Ebola," ujarnya di kantor Kemenkes, Jakarta, Jumat, 15 Agustus 2014.

Seperti diketahui, virus Ebola tengah menjadi perhatian dunia saat ini. Virus tersebut sangat berbahaya, apalagi belum ditemukan vaksinnya hingga sekarang.

"Ebola memang menular tapi tidak melalui udara. Kalau lewat tangan mungkin dengan catatan kalau terkontaminasi," terangnya (Baca: Belum Ada Vaksin, Jamaah Haji Diminta Waspadai MERS dan Ebola)

Karena itu, prof Agus menganjurkan untuk mulai hidup sehat sebagai upaya pencegahan terhadap virus tersebut. Termasuk diantaranya soal konsumsi makanan.

"Makanya kita menganjurkan untuk menggunakan makanan olahan yang baik. Kalau kita olah sendiri itu lebih baik supaya virusnya tidak masuk," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment