Friday, August 22, 2014

Nonton TV 20 Jam Lebih Sepekan Turut Kurangi Jumlah Sperma

Nonton TV 20 Jam Lebih Sepekan Turut Kurangi Jumlah SpermaMENONTON televisi merupakan aktivitas yang banyak orang melakukannya setiap hari. Namun rupanya, terlalu sering menonton televisi bisa menurunkan jumlah sperma.  
Sebuah studi yang dipublikasikan tahun lalu menemukan bahwa terlalu lama menonton televisi dapat menurunkan jumlah sperma. Dr Manny Alvarez, Fox News Channel Senior Managing Editor untuk Berita Kesehatan, mengatakan bahwa pada kenyataannya tidaklah demikian.
 
Dr Alvarez mengungkapkan bahwa ada hubungan antara pria yang menonton televisi lebih dari 20 jam sepekan dengan penurunan jumlah sperma. Kondisi ini ternyata lebih parah dengan pria yang berolahraga teratur, meski hubungan tersebut tidak secara langsung.
 
"Hubungan ini berkaitan dengan temuan sebelumnya yang menunjukkan bahwa berat badan dan massa otot memiliki efek langsung pada hormon laki-laki, seperti testosteron. Dampak ini, pada gilirannya dapat mengubah jumlah sperma Anda, jadi tidak ada yang benar-benar berhubungan secara langsung," ungkapnya seperti dikutip Foxnews, Jumat (22/8/2014).
 
Namun, ada lima faktor lingkungan yang memang telah terbukti menurunkan jumlah sperma. Di antaranya, bahan kimia industri seperti benzena, herbisida, pestisida, dan bahan lukisan tertentu. Selain itu, logam berat dan radiasi atau sinar-X ke daerah panggul juga dapat memengaruhi jumlah sperma.
 
"Sering menggunakan sauna, kolam air panas, dan meletakkan laptop di pangkuan Anda juga dapat menurunkan produksi sperma karena testis terlalu panas," tuturnya. (Baca: Rutin Olahraga & Diet Sehat Cegah Ejakulasi Dini)
 
Lebih lanjut, Dr Manny Alvarez mengingatkan pada semua laki-laki yang suka bersepeda. Pasalnya, terlalu lama bersepeda lama bisa menyebabkan kerusakan pada spema.
 
"Tetapi, tentu saja ada alasan yang lebih berorientasi medis yang dapat mempengaruhi jumlah sperma. Misalnya, pembengkakan pembuluh darah yang mengalir ke testis dan infeksi, terutama dari penyakit menular seksual, seperti klamidia dan gonore, itu dapat menurunkan kejantanan pria," tutupnya.
(fik)

»

1 comments:


ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment