Tuesday, August 19, 2014

Menkes Yakin PP Kespro Tidak Disalahgunakan

 Menkes Yakin PP Kespro Tidak DisalahgunakanPERATURAN pemerintah no 61 tahun 2014 terkait kesehatan reproduksi menyebut jika aborsi diperbolehkan. Namun hal ini harus dengan alasan darurat medis dan kehamilan akibat perkosaan.

Meski ada pengecualian tersebut, ternyata masih banyak yang khawatir jika peraturan tersebut disalahgunakan. Misalnya seperti seks bebas. Kendati begitu, Menteri Kesehatan dr Nafsiah Mboi tetap optimis jika hal yang dikhawatirkan tidak akan terjadi.

"Agak sulit juga disalahgunakan, karena aturannya ada. Tujuannya bukan untuk seks bebas tapi kalau generasi muda diberikan informasi yang tepat justru mereka akan menjaga kesehatan alat reproduksi dan kesehatan seksual," ujarnya di kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa, 19 Agustus 2014

Selain itu, sebelum menetapkan tindakan aborsi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya yakni tahap konsultasi dengan ahli.

"Harus aman, bermutu dan tanggung jawab, dilakukan oleh dokter yang bertanggungjawab. Harus melalui konseling pra dan setelah tindakan, jadi tidak sembarangan dan benar-benar jadi kebutuhan perempuan," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment