Wednesday, August 20, 2014

Menkes: Saya Tidak Akan Melakukan Aborsi Seumur Hidup

Menkes: Saya Tidak Akan Melakukan Aborsi Seumur HidupPP 61 Tahun 2014 tentang Kesehatan Reproduksi, yang menyebut pengecualian aborsi dalam kondisi darurat medis dan akibat perkosaan, tengah menuai kontroversi. Banyak kalangan menyebut jika aturan tersebut melanggar norma.

Bagi Menteri Kesehatan dr Nafsiah Mboi, aturan tersebut juga menjadi semacam dilema. Namun, dia memiliki pandangan sendiri terkait dengan hal tersebut.

"Kalau saya sendiri seorang dokter (beragama) Katolik, saya tidak akan pernah melakukan aborsi. Seumur hidup tidak akan melakukan aborsi dalam kondisi apapun," katanya di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, belum lama ini. (Baca: 40 Hari, Usia Janin Akibat Perkosaan)

Kendati demikian, sebagai seorang dokter, Nafsiah mengaku wajib memberi informasi terkait aturan tersebut.

"Tapi sebagai seorang dokter saya wajib memberikan informasi bahwa ini ada aturan pemerintah. Soal dosa atau tidak dosa adalah hubungan dia dengan Tuhan. Saya bukan Tuhan, tidak bisa menentukan dia dosa atau tidak, karena itu saya katakan harus ada pendampingan untuk bisa melakukan ekstra konseling," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment