Sunday, August 10, 2014

Maria Rahajeng Prihatin Masih Ada Desa Minim Faskes

Maria Rahajeng Prihatin Masih Ada Desa Minim FaskesPEMBANGUNAN yang masih tidak merata di seluruh daerah merupakan masalah bagi kehidupan sosial di Indonesia. Bahkan, kota-kota yang tergolong tidak jauh dari Ibu Kota negara, Jakarta masih minim infrastruktur.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng setelah sebelumnya mensurvei dua desa di daerah Pandeglang, Banten, Jawa Barat. Pada kesempatan itu juga, Maria Rahajeng memilih Desa Cimanggu untuk dibangun jembatan sebagai bagian dari program sosial Beauty with a Purpose.

Berdasarkan pengalamannya ketika berada di Banten, Maria Rahajeng melihat infrastruktur dan sumber daya yang masih sangat minim. Bahkan, wanita cantik ini mengaku hampir tidak melihat adanya fasilitas kesehatan (Faskes) ketika berada di sana.

"Saya melihat secara langsung memang infrastruktur, sumber daya dan segala halnya masih sangat kurang, so suprising,  termasuk klinik hampir tidak melihat," kata Maria saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Agustus 2014.

Maria Rahajeng mengatakan bahwa masyarakat di sana sangat sulit untuk mengakses fasilitas-fasilitas umum, termasuk Puskesmas ataupun klinik. Oleh karena itu, dibangunnya jembatan dalam program sosial "Beauty With a Purpose" menurut Maria Rahajeng untuk membantu masyarakat di sana mengakses fasilitas-fasilitas kesehatan.

"Masyarakat masih sulit mendatangi fasilitas-fasilitas umum. Oleh karena itu, jembatan ini juga dibangun agar masyarakat bisa mendatangi klinik atau rumah sakit," tutupnya. (ren)

»

0 comments:

Post a Comment