Saturday, August 16, 2014

Manfaat Srikaya bagi Penderita Diabetes

Manfaat Srikaya bagi Penderita DiabetesADA beberapa buah yang dipercaya bisa membantu melawan penyakit. Salah satunya adalah buah srikaya.

Sejak lama, srikaya memang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, seperti diabetes. Berikut ulasan mengapa srikaya bermanfaat mengatasi diabetes, sebagaimana dilansir Boldsky.

Anti diabetes

Srikaya dikenal memiliki banyak kandungan anti diabetes. Srikaya juga bisa mengendalikan kadar glukosa. Selain itu, srikaya mampu mengubah glukosa tersebut menjadi otot. (Baca: Cegah Penyakit Zoonosis, Hiduplah Sehat saat Bepergian)

Kaya vitamin C

Faktor dasar untuk mengendalikan gula darah yakni adanya vitamin C. Sebab, hal ini bisa menstimulasi insulin dalam tubuh. Srikaya sendiri juga termasuk buah yang kaya akan vitamin C. Ketika dimakan, srikaya bisa membantu mengendalikan diabetes daripada obat-obatan.

Magnesium

Ini merupakan kandungan mineral ketiga paling penting untuk tubuh. Studi menunjukkan bahwa tubuh yang rendah magnesium berisiko tinggi terhadap diabetes. (Baca: Dampak Poligami pada Kesehatan Istri Pertama)

Potasium

Potasium yang rendah juga berisiko dengan penyakit diabetes. Potasium sendiri umumnya membantu proses seluler, tapi serumnya bisa meregulasi insulin ke level yang dibutuhkan bagi pasien diabetes. Untuk mendapatkan potasium tersebut, caranya yakni mengonsumsi buah srikaya.

Zat besi

Salah satu alasan mengapa srikaya bermanfaat bagi penderita diabetes adalah kandungan zat besi yang tinggi. Namun selain untuk penderita diabetes, zat besi pada srikaya juga bermanfaat untuk melawan anemia dan memproduksi darah yang baik bagi jantung. (Baca: Pemerintah Terus Pantau Penyebaran Virus Ebola)
 
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment