Saturday, August 9, 2014

Manfaat Besar Minyak Sawit Merah

Manfaat Besar Minyak Sawit MerahINDONESIA memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah kelapa sawit.  
Ya, berbagai produk bisa dihasilkan dari pengolahan kelapa sawit. Termasuk minyak sawit merah yang memiliki manfaat penting bagi kesehatan.
 
Namun sayangnya, jenis minyak kelapa sawit ini kurang diminati. Padahal, minyak kelapa sawit merah diketahui mengandung betakarotin paling tinggi yang berfungsi sebagai vitamin A.
 
"Minyak sawit merah di Indonesia ini tidak laku karena banyak yang tidak tahu manfaatnya, padahal kandungan betakarotin paling tinggi dan berfungsi sebagai vitamin A," jelas Netti Herawati, pakar gizi sekaligus Ketua Himpunan PAUD Riau kepada Okezone di sela-sela ?Konferensi Asosiasi Peneliti Pendidikan Anak Usia Dini se-Asia Pasifik ke-15? di Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (9/8/2014).
 
Kondisi ini, imbuh Netti, sangat berbeda di Malaysia. Di negara tersebut, minyak sawit merah menjadi semacam aset asupan nutrisi untuk tumbuh kembang anak-anak.  
 
"Di Malaysia, di-protect tidak boleh keluar negara itu. Kalaupun keluar, harus ada izin dan dibatasi kuotanya,"imbuh Netti.
 
Sementara cara konsumsi minyak tersebut sama halnya dengan minyak lain. Hanya saja, minyak sawit merah tidak untuk digoreng.
 
"Tidak boleh digoreng, jadi pengolahannya bisa seperti mentega," tutupnya.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment