Wednesday, August 6, 2014

Makanan Sehat Penjaga Fungsi Otak (2-Habis)

Makanan Sehat Penjaga Fungsi Otak  (2-Habis)MAU kemampuan otak Anda tetap cespleng pada usia tua? Caranya gampang, sempatkan mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan fungsi otak Anda.
 
Ya, ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan fungsi otak dan bisa menjaga fungsi otak sampai usia tua. Dan rata-rata makanannya Anda mudah mendapatkannya.
 
Penasaran apa saja makanan itu? Berikut ulasannya seperti dilansir Healthmeup.
 
Teh
 
Teh tidak hanya meningkatkan metabolisme tetapi juga pada pikiran dan kemampuan kognitif. Teh mengandung antioksidan dan katekin yang membantu meningkatkan aliran darah.
 
Blueberry
 
Blueberry sarat dengan antioksidan yang melawan radikal bebas. Selain asupan ini juga bisa meningkatkan kemampuan kognitif Anda. (Baca: Cegah HIV Melalui Pendekatan ABCD)
 
Asupan yang mengandung antioksidan
 
Buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan bisa membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Nah, buah apa yang baik dikonsumsi, perhatian bisa Anda arahkan pada makanan seperti brokoli, bayam, mangga, pisang, semangka. aprikot
 
Wine atau jus anggur
 
Wine atau jus anggur rupanya bisa meningkatkan memori dan kemampuan kognitif. Akan tetapi, hanya jika dikonsumsi secukupnya. Hal itu bisa terjadi karena anggur merah kaya akan flavonoid yang mempercepat aliran darah dan menurunkan risiko alzheimer.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment