Wednesday, August 13, 2014

Makanan-Makanan Pendongkrak Energi dalam Sekejap

Makanan-Makanan Pendongkrak Energi dalam Sekejap   RASA lelah yang muncul usai selesai bekerja kerap membuat kita tidak bisa bersenang-senang di malam hari. Beberapa makanan mampu mendongkrak energi tubuh Anda dalam waktu singkat.

Anda tidak perlu mengonsumsi suplemen untuk mendongkrak energi. Masih banyak cara alami, dimana Anda hanya perlu mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan energi. Untuk mengetahui apa saja makanan itu, berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.

Buah kering

Kacang almond, buah ara kering, dan kacang mete adalah asupan yang baik untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Kacang almond dan mete mengandung magnesium yang mengubah gula menjadi energi. Sementara, buah ara kering membersihkan darah dari racun, dan mengandung gula tinggi, yang memberikan energi pada tubuh Anda. Semakin banyak kacang yang Anda makan, maka semakin banyak magnesium yang Anda dapatkan.

Sayuran hijau

Kandungan utama dalam sayuran berdaun adalah folat atau B-9. Kedua kandungan ini meningkatkan metabolisme dan meningkatkan jumlah darah yang pada akhirnya memompa oksigen ke seluruh tubuh. Dalam kondisi ini, pada gilirannya akan menghasilkan energi tambahan dalam tubuh. Penting diperhatikan, cuci bayam dengan baik dan tambahkan sedikit garam saat Anda merendamnya sebelum dimasak.

Air

Setiap hari, kita diharuskan mengonsumsi delapan gelas air putih. Selain untuk menjaga energi tetap stabil, air putih bisa membantu mengatasi dehidrasi, yang mengakibatkan turunnya tingkat metabolisme.

Buah segar

Semangka, nanas, aneka buah beri, dan jeruk bukan hanya camilan siang atau makanan penutup yang nikmat. Semua bisa meningkatkan energi dalam tubuh Anda, sebab buah-buahan segar adalah makanan energi serbaguna. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal, tambahan aneka buah-buahan tersebut ke dalam sereal saat sarapan. Anda juga bisa menambahkannya ke dalam yogurt.



Air kelapa
 
Minuman segar yang bisa menghilangkan efek mabuk ini juga dapat meningkatkan tingkat energi Anda. Air kelapa menghidrasi sekaligus membuang racun dari dalam tubuh. Inilah kenapa air kelapa dicintai tak hanya kaum muda tetapi orangtua juga. Perhatian, batasilah mengonsumsi daging kelapa, setidaknya satu sampai dua porsi setiap hari.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment