Monday, August 25, 2014

Makanan-Makanan Paling Tidak Sehat di Dunia (1)

Makanan-Makanan Paling Tidak Sehat di Dunia (1)SETIAP makanan yang kita konsumsi memiliki efek positif dan negatif pada tubuh. Sementara ada makanan tertentu yang dianggap "tidak sehat", namun makanan sehat pun bila dikonsumsi dengan cara yang salah dapat memberikan efek yang tidak diinginkan tubuh manusia.

Jarang kita sadari bahwa makanan tertentu yang kita konsumsi adalah satu di antara makanan yang paling berbahaya di dunia. Berikut beberapa makanan tidak sehat tersebut, sebagaimana dilansir Boldsky, Senin (26/8/2014)

Makanan Beku

Makanan beku seperti yang bisa ditemukan di restoran mungkin terjamin kualitasnya. Namun, siapa sangka itu adalah satu di antara makanan yang paling berbahaya di dunia karena berpotensi mengandung zat penyebab kanker.

Gorengan

Kurangi untuk mengonsumsi jajanan gorengan, karena minyak yang digunakan sangat tidak terjamin kesehatannya.

Keripik dalam kemasan

Keripik dalam kemasan mengandung MSG (Monosodium Gulamat). Senyawa mematikan tersebut adalah karsinogen yang tentunya dapat meningkatkan risiko kanker.

Soda

Kebanyakan soda mengandung kadar gula tinggi. Sel kanker dapat berkembang dengan cepat di lingkungan penuh gula.  
Makanan olahan

Makanan olahan pada umumnya mengandung zat pengawet yang meningkatkan risiko penyakit mematikan seperti kanker.


Krim kocok

Krim kocok atau whipped cream kaya kandungan sirup jagung fruktosa. Sirup jagung berfruktosa tinggi yang sering dikonsumsi dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, selain kanker. (bersambung)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment