Tuesday, August 12, 2014

Makan Tahu Berbahan Kimia Bisa Ganggu Hormon Pria

Makan Tahu Berbahan Kimia Bisa Ganggu Hormon PriaAPA yang kita konsumsi akan memengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Salah satu makanan sehari-hari, yakni tahu, ternyata bisa mengganggu hormon pria.

Tahu memiliki dua dampak bagi kesehatan, yakni bisa menguntungkan dan merugikan. Terlebih dahulu dibahas dampak merugikan dari mengonsumsi tahu. Berikut ini, seperti dikutip Boldsky, Selasa (12/8/2014).

Termasuk makanan olahan

Tahu yang berbahan dasar kedelai bisa seperti makanan olahan jika dikonsumsi di akhir hari. Makanan ini tidak lagi memiliki kesegaran alami karena mengandung pengawet dan artifisial.

Menggangu hormon pria

Kedelai, bahan dasar tahu, bisa tidak menyehatkan bagi kalangan pria. Hal ini karena kedelai mengandung isoflavon yang meningkatkan jumlah estrogen dalam sistem tubuh. Hormon estrogen identik dengan wanita, sehingga jika Anda seorang pria bisa mengganggu keseimbangan hormon reproduksi. (Baca: Rutin Olahraga & Diet Sehat Cegah Ejakulasi Dini)

Meningkatkan risiko kanker

Tahu bisa tidak menyehatkan bagi kesehatan karena meningkatkan beberapa risiko penyakit. Tahu yang mengandung pengawet dan elemen hormonal secara substansial dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Menyebabkan masalah tiroid

Tahu bisa berdampak buruk bagi kesehatan bila mengandung bahan kimia, salah satunya kerusakan kelenjar tiroid. Oleh karena itu, orang yang menderita masalah tiroid disarankan untuk tidak mengonsumsi produk kedelai sama sekali.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment