Wednesday, August 6, 2014

Makan Buah & Sayur Bisa Bikin Gemuk?

Makan Buah & Sayur Bisa Bikin Gemuk?MENGURANGI konsumsi junk food adalah langkah pertama yang harus dilakukan ketika sedang ingin menurunkan berat badan. Makanan sehat seperti sayur dan buah adalah asupan yang biasanya dipilih ketika menurunkan berat badan.  
Namun terkadang, kedua jenis makanan yang dikenal menyehatkan tersebut bisa membuat tubuh Anda melar. Benarkah demikian?
 
Sebagaimana dilansir Health, Rabu (6/8/2014), salah satu buah yang bisa membuat Anda gemuk adalah alpukat.
 
Buah berwarna hijau ini memang dikemas dengan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kebutuhan nutrisi dan antioksidan, serta serat. Tetapi, jika ingin menurunkan berat badan, Anda harus mengurangi konsumsi alpukat.
 
Hal ini karena alpukat tinggi lemak dan padat akan kalori. Bayangkan, seperlima dari satu buah alpukat bisa mengandung 50 kalori, dan bentuk utuhnya memberikan lebih dari 350 kalori. (Baca: Makan Apel Bikin Perut Sembelit?)
 
Oleh karena itu, makan satu buah alpukat sama saja seperti mengonsumsi satu porsi makan Anda sehari-hari. Selain itu, makan sayur-sayuran dalam bentuk salad juga dapat membuat tubuh Anda gemuk.
 
Hal ini berkaitan dengan bagaimana salad dikemas. Selama Anda tidak mengonsumsi salad dengan keju parut, kacang manis dan saus krim, maka tidak akan mempengaruhi berat badan. Oleh karena itu, makan pizza yang penuh dengan sayuran juga tidak disarankan pada malam hari.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment