Monday, August 11, 2014

Lingkar Pinggang Lebih 93 Cm, Pria Berisiko Diabetes & Jantung

Lingkar Pinggang Lebih 93 Cm, Pria Berisiko Diabetes & JantungUKURAN pinggang yang besar biasanya menjadi masalah bagi penampilan wanita. Sesungguhnya, pria juga berisiko mengalami berbagai masalah kesehatan ketika lingkar pinggang bertambah.  
Spesialis kesehatan pria di Klinik Lahey Burlington, Massachusetts, Dr Bruce B. Campbell, MD, mengungkapkan bahwa lingkar pinggang besar mendekatkan Anda pada risiko penyakit diabetes atau kardiovaskular. Oleh karena itu, seorang pria juga harus memerhatikan ukuran pinggangnya.
 
?Perut yang seperti pabrik lemak, di mana lingkar pinggang lebih dari 93 cm, itu dapat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung,? katanya, sebagaimana dikutip Livestrong, Senin (11/8/2014).
 
Lebih lanjut, Dr Campbell mengatakan bahwa satu dari tiga orang mengalami penyakit jantung. Selain itu, 11,8 persen pria berusia di atas 20 mengidap penyakit diabetes, dan kelebihan berat badan merupakan salah satu faktor risikonya.
 
?Oleh karena itu, mengurangi ukuran lingkar pinggang secara signifikan dapat mengurangi risiko mengembangkan penyakit jantung dan diabetes,? tambahnya. (Baca: Tertawa Setiap Hari Lebih Menyehatkan Lho)
 
Dr Campbell menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter tentang faktor-faktor risiko yang mungkin Anda miliki, bahkan meskipun tidak terlihat adanya gejala. ?Hal ini karena menurut American Heart Association, sebagian besar pria meninggal secara mendadak akibat peyakit jantung koroner yang tidak bergejala,? tutupnya.
 
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment