Thursday, August 7, 2014

Lima Penyebab Utama Seseorang Alami Depresi

Lima Penyebab Utama Seseorang Alami DepresiHAMPIR semua orang berisiko mengalami depresi, baik wanita maupun pria. Depresi dapat membuat seseorang jauh dari kegembiraan dan lebih sering menyendiri.  
Depresi sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal. Berikut beberapa penyebab dari depresi, seperti dilansir Boldsky, Jumat (8/8/2014).
 
Masalah hubungan sosial
 
Salah satu penyebab dari depresi adalah hubungan percintaan yang bermasalah. Hubungan percintaan yang bermasalah dapat menggangu kesehatan mental hingga akhirnya memengaruhi kehidupan sehari-hari.
 
Selain itu, hubungan yang buruk dengan keluarga bisa menjadi salah satu penyebab depresi. Perubahan mood yang berasal dari hubungan keluarga tidak harmonis dapat menyebabkan depresi pada seseorang.
 
Kepala kepanasan
 
Terlalu sering kepala kepanasan dapat memicu perubahan mood dalam diri seseorang. Selain itu, iklim yang lembap bisa membuat emosi Anda kacau. Oleh karena itu, terlalu lama terkena terik matahari bisa menjadi penyebab seseorang mengalami depresi.
 
Gangguan tiroid
 
Tiroid merupakan hormon penting yang disekresikan oleh kelenjar tiroid. Sedangkan depresi adalah gejala umum dari hipotiroid, yakni suatu kondisi di mana kelenjar tiroid gagal mengeluarkan hormon tiroid yang cukup. (Baca: Penderita Bipolar Sulit Berhubungan Baik dengan Orang Lain)

Polusi
 
Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa polusi dapat menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami depresi? Sebuah studi di New York Health society mengungkapkan bahwa orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan dengan tingkat polusi tinggi, maka kasus depresi meningkat sebesar 50 persen.
 
Masalah keuangan
 
Memiliki masalah keuangan adalah salah satu penyebab utama depresi di dunia. Orang-orang yang tidak mampu memenuhi kebutuhan finansial cenderung sulit menghadapi kehidupan hingga akhirnya mengalami depresi.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment