Monday, August 18, 2014

Konsumsi Mi Instan Bisa Perpendek Umur

Konsumsi Mi Instan Bisa Perpendek UmurMI instan memang disukai oleh semua orang, terutama anak-anak kos. Namun, mi instan bisa menyebabkan serangan jantung dan diabetes.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan, ramen dan produk mi instan dapat meningkatkan risiko seseorang terkena sindrom kardiometabolik. Sindrom tersebut yakni faktor risiko penyakit kardiovaskular dan stroke yang parah, terutama pada wanita.

"Penelitian ini signifikan karena banyak orang yang mengonsumsi mi instan tanpa mengetahui risiko kesehatan yang mungkin terjadi," kata pemimpin peneliti Hyun Joon Shin, MD, kardiolog klinis Baylor University Medical Center, seperti dikutip Newswise, Selasa (19/8/2014).

Untuk penelitian ini, ilmuwan melihat data dari 10.711 orang dewasa berusia 19-64 tahun. Data tersebut dikumpulkan melalui perwakilan nasional Korea National Health and Nutrition Examination Survey sejak 2007-2009. Dari hasil temuannya, makan mi instan dua kali atau lebih dalam sepekan dikaitkan dengan sindrom kardiometabolik, yaitu kelainan yang memengaruhi kardiovaskular, ginjal, dan sistem metabolik tubuh. (Baca: Jajanan Anak Berisiko Rusak Ginjal)

Meskipun penyebab spesifik dari masalah tersebut tidak jelas, Shin mencatat bahwa mi instan yang dikemas dalam styrofoam yang mengandung bisphenol A (BPA), hormon disruptor. Produk pangan cepat saji ini juga mengandung banyak bahan tidak sehat. Termasuk di antaranya MSG dan pengawet kimia tertiary-butylhydroquinone (TBHQ), yang juga tinggi lemak jenuh. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment