Monday, August 18, 2014

Konsumsi Berlebihan Obat Tidur Xanax, Ketergantungan Risikonya!

Konsumsi Berlebihan Obat Tidur Xanax, Ketergantungan Risikonya!OBAT Xanax belakangan menjadi pembicaraan publik, terutama setelah artis cantik Marshanda membuat pengakuan terkait konsumsi obat tersebut sejak masih remaja. Lantas, apa sebenarnya obat Xanax?

Menurut dr Kristiana Siste Sp.KJm, Xanax adalah jenis obat yang memiliki indikasi untuk mengurangi kecemasan. Selain itu, Xanax juga menjadi obat tidur. (Baca: Kematian Robin William, Antara Depresi dan Kesedihan)

"Xanax ini merek obat. Jenisnya alprazolam dan masuk ke golongan benzodiazepine. Obat ini indikasinya mengurangi kecemasan, bisa juga membantu tidur karena efeknya memberi kantuk," katanya saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Senin (18/8/2014).

Kendati demikian, pemberian Xanax tentunya harus melalui resep dokter. Sebab, Xanax yang dikonsumsi tidak sesuai ketentuan juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan. (Baca: Pria Lahir Sebelum 1960 Berisiko Bunuh Diri)

"Ini harus lewat resep dokter. Semua golongan benzodiazepine bisa menimbulkan ketergantungan lebih tinggi daripada yang lain," tutup staf pengajar di FKUI itu. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment