Monday, August 11, 2014

Kenali Tiga Tanda Serangan Jantung Akan Datang

Kenali Tiga Tanda Serangan Jantung Akan DatangSERANGAN jantung masih menjadi salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. Serangan jantung bisa datang kapan saja dengan gejala yang hampir tidak disadari.
 
Menurut Steven Masley MD dari American Heart Association, tidak semua orang mengalami serangan jantung dengan gejala-gejala tertentu. Karena itu, Anda perlu mengenali tanda-tanda saat serangan jantung akan datang, seperti dilansir Newsmaxhealth, Selasa (12/8/2014).



Kelelahan tanpa sebab yang jelas
 
Jika Anda tidak bisa melakukan aktivitas normal dan merasa lelah berlebihan, bisa jadi sinyal jantung mengalami kerusakan. Jantung adalah mesin bagi tubuh Anda, yakni memompa darah untuk menggerakkan seluruh organ. Jika ada perubahan, ini berarti ada sesuatu yang salah dalam sistem kerja jantung Anda.

Kaki bengkak
 
Terkadang, bengkak pada kaki dan pergelangannya hanya bersifat sementara karena masalah hormonal, seperti kehamilan, diet, atau obat-obatan tertentu. Tetapi, kondisi tersebut juga bisa menjadi tanda bahwa kemampuan jantung dalam memompa darah telah kehilangan efisiensinya. (Baca: Tertawa Setiap Hari Lebih Menyehatkan Lho)

Kecemasan
 
Gejala berbasis emosi biasanya tidak diungkapkan ketika penyakit jantung datang. Tetapi, orang-orang yang pernah mengalami serangan jantung mengatakan bila tanda pertamanya adalah kecemasan atau panik. Selain itu, kemarahan bisa menjadi pemicu serangan jantung. Sebuah studi dalam the Journal Circulation pada 2000 menemukan bahwa orang-orang yang pemarah memiliki dua kali risiko terkena penyakit jantung koroner dan hampir tiga kali risiko serangan jantung.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment