Saturday, August 30, 2014

Kasus HIV di Indonesia Semakin Meningkat

Kasus HIV di Indonesia Semakin MeningkatHIV merupakan target Milienium Development Goal (MDG's) yang harus dicapai oleh Indonesia pada tahun 2014. Namun, berdasarkan data dari UNAIDS, angka kasus HIV di Indonesia tetap mengalami peningkatan.

Meski begitu, Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp. A mengatakan bahwa data-data yang dimiliki oleh Kementerian Kesehatan menunjukkan Indonesia masih on track dalam menekan angka HIV. Menurut Nafsiah, angka HIV meningkat karena pemerintah sengaja lebih banyak melakukan test.

"Memang betul bahwa jumlah HIV masih meningkat, oleh karena secara sengaja itu kita lebih banyak melakukan testing. Istilah saya itu membongkar gunung es-nya," ujarnya di Gedung Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 29 Agustus 2014.

Lebih lanjut, Nafsiah Mboi mengatakan bahwa langkah pemerintah dengan membongkar gunung es dalam menekan angka kematian AIDS menuai hasil positif. Dengan melakukan cara tersebut, menurut Nafsiah angka prevalensi AIDS di Indonesia menjadi menurun.

"Memang menjadi semakin banyak diketahui yang positif HIV, tetapi angka AIDSnya menurun," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment