Wednesday, August 13, 2014

Kacang Tanah, Perbaiki Mood hingga Kadar Gula Darah

Kacang Tanah, Perbaiki Mood hingga Kadar Gula DarahUKURAN kacang tanah memang kecil. Namun, bicara manfaat kesehatan, kacang tanah memiliki manfaat kesehatan yang besar untuk tubuh.

Kacang tanah bernilai gizi, kaya sumber protein, vitamin E, dan lain-lain. Tak ayal, kacang tanah bisa membantu menjaga kesehatan seseorang.

Berikut ulasan mengenai manfaat kesehatan dari mengonsumsi kacang tanah, seperti dilansir Magforwomen.

Menjaga kolesterol dalam batas normal

Kacang tanah tinggi asam lemak tak jenuh yang membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan kemampuannya menurunkan kadar kolesterol, kacang tanah bisa mencegah Anda dari risiko penyakit jantung dan jantung koroner. Untuk mendapatkan manfaat ini secara maksimal, Anda bisa menyertakannya pada menu harian.


Mencegah keriput

Tak hanya tubuh, kacang tanah juga baik untuk kulit. Hal itu bisa terjadi karena kacang tanah kaya vitamin E, alhasil mengurangi garis dan kerutan pada kulit. Kacang jenis ini juga baik dalam sumber
riboflavin dan vitamin B, yang membuat kulit tampak bersinar. Untuk mendapatkan manfaat ini secara maksimal, Anda bisa mengonsumsi kacang dalam bentuk rebusan.


Mengurangi kadar gula darah
 
Mereka yang menderita diabetes juga bisa mengonsumsi kacang setiap hari. Pasalnya, kacang kaya sumber mangan, yang membantu dalam penyerapan kalsium dan lemak sehingga bisa mengatur tingkat kadar gula darah terus normal. Kacang juga kaya antioksidan yang menyehatkan tubuh secara keseluruhan.


Mengurangi depresi
 
Jika Anda pernah mendengar bahwa mengonsumsi kacang bisa mengurangi stres, hal itu memang benar. Pasalnya, kacang kaya triptofan yang membantu melepaskan senyawa khusus mengurangi gejala-gejal depresi. Kacang juga membantu untuk meningkatkan suasana hati. Jadi, jika Anda merasa suasana hati sedang buruk, konsumsilah segenggam kacang dan mood Anda akan membaik.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment