Monday, August 18, 2014

Jajanan Anak Sekolah Berisiko Rusak Ginjal

Jajanan Anak Sekolah Berisiko Rusak GinjalMARAKNYA jajanan berbahaya di lingkungan sekolah tentu harus menjadi perhatian khusus. Tak terkecuali bagi Menteri Kesehatan RI dr Nafsiah Mboi.

Menurutnya, banyak jajanan di lingkungan sekolah yang tidak memenuhi syarat. Laporan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) tahun 2013 menunjukkan bahwa 31,8% penganan dan jajanan yang dijual di lingkungan sekolah dasar mengandung bahan berbahaya. (Baca: Pentingnya Kudapan Bergizi)

"Bahan berbahaya bisa memengaruhi otak anak, memengaruhi perkembangannya, dan merusak ginjal," katanya dalam acara diskusi pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (18/8/2014). (Baca: Pilih-Pilih Jajanan Sehat untuk Anak)

dr Nafsiah juga menyebutkan jika saat ini semakin banyak orang yang mencuci ginjal. Hal ini, imbuhnya, adalah akibat konsumsi makanan tidak sehat yang dikonsumsi sejak usia dini.

"Banyak yang cuci ginjal, di mana-mana. Itu karena bahan formalin di makanan anak dan kita didiamkan," tutupnya. (Baca: Inilah Syarat Jajanan Sehat Anak Sekolah) (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment