Saturday, August 9, 2014

Jaga Kepadatan Tulang, Pria Harus Konsumsi Ini

Jaga Kepadatan Tulang, Pria Harus Konsumsi IniPERTUMBUHAN tulang pada pria berjalan lambat ketika memasuki usia 30 tahun. Karena itu, seorang pria harus menjaga kepadatan tulangnya agar tidak mengalami osteoporosis lebih dini.  
Beberapa makanan dibutuhkan seorang pria untuk menjaga kepadatan tulang mereka. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kepadatan tulang pria seperti dikutip Boldsky, Sabtu (9/8/2014).
 
Pisang
 
Mengonsumsi pisang setelah berolahraga akan memberikan energi tambahan. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang baik untuk kesehatan sistem organ tubuh. Bahkan, kalium juga membantu menetralkan asam yang mengikis kalsium dari tulang. (Baca: Tertawa Setiap Hari Lebih Menyehatkan Lho)
 
Lemak ikan
 
Beberapa ikan laut, seperti salmon, tuna dan sarden kaya akan vitamin D. Untuk itu, seorang pria harus rajin mengonsumsi ikan dalam menjaga kepadatan tulang mereka. Seperti diketahui bahwa kalsium tidak bisa disimpan pada tulang jika kadar vitamin D rendah.
 
Buah bervitamin C
 
Untuk menjaga kepadatan tulang, seorang pria harus mengonsumsi buah-buahan mengandung vitamin C. Hal ini karena buah bervitamin C biasanya mengandung kolagen yang sangat penting dalam mengikat kalsium pada tulang. Buah bervitamin C yang dapat Anda konsumsi misalnya jeruk dan kiwi.
 
Sayuran hijau
 
Selain harus mengonsumsi buah-buahan mengandung vitamin C, pria juga harus menyertakan sayuran hijau dalam diet mereka. Hal ini karena sayuran berdaun hijau mengandung vitamin K yang dapat meningkatkan massa dan kekuatan tulang.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment