Friday, August 8, 2014

Ingin Hamil, Konsumsi Asupan Pendongkrak Kesuburan Ini

Ingin Hamil, Konsumsi Asupan Pendongkrak Kesuburan IniWANITA sering mengalami masalah kesuburan sehingga terkadang sulit untuk hamil. Namun sebenarnya, kesuburan pada wanita dapat berhubungan dengan apa yang mereka konsumsi.  
Beberapa makanan diyakini dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita sehingga peluang untuk hamil lebih besar. Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesuburan wanita seperti dikutip Boldsky, Sabtu (9/8/2014).
 
Makan-makanan kaya zat besi
 
Zat besi adalah salah satu komponen yang paling penting bagi perempan. Defisiensi zat besi bisa menyebabkan beberapa penyimpangan kesehatan pada wanita dibandingkan pria. Defisiensi zat besi pada wanita juga dapat memengaruhi ovulasi dan kesehatan yang buruk bagi sel telur. Cobalah mengonsumsi terong, kacang dan kedelai yang kaya zat besi untuk meningkatkan kesuburuan.
 
Konsumsi buah kaya vitamin C
 
Salah satu buah yang kaya akan vitamin C adalah jeruk. Buah jeruk akan mengatur hormon dan meningkatkan kesuburan pada wanita. Karena itu, Anda harus mengonsumsi buah jeruk setiap hari untuk meningkatkan kesuburan.
 
Konsumsi telur
 
Defisiensi vitamin D dapat menyebabkan kemandulan. Sebuah studi pada 80 wanita tidak subur disurvei oleh lembaga riset terkemuka di Inggris. Hasilnya, ditemukan bahwa 93 persen wanita tersebut kekurangan vitamin D.(Baca: Inilah Penyebab Ensefalitis Sangat Berbahaya)
 
Kerang
 
Kerang mengandung vitamin B12 yang penting dalam meningkatkan hormon estrogen wanita. Selain itu kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan interferensi yang tidak semestinya selama implantasi telur yang dibuahi pada wanita.
 
Ikan salmon
 
Salmon kaya akan antioksidan sehingga sangat penting dalam meningkatkan kesuburan wanita. Selain itu, antioksidan dalam salmon juga membantu melindungi sperma dan telur dari radikal bebas.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment