Wednesday, August 6, 2014

Empat Manfaat Penting Konsumsi Tomat

Empat Manfaat Penting Konsumsi TomatMANIS dan nikmat saat dimakan menjadikan tomat disukai banyak orang. Tidak hanya dijadikan bahan tambahan di setiap menu makan, tomat juga kerap dikonsumsi dalam bentuk jus atau cara lain yang lebih menyenangkan.

Tomat memang memiliki berbagai manfaat kesehatan yang penting untuk tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi tomat, seperti dilansir Magforwomen.

Kulit bersih dan bersinar

Tomat yang penuh likopen dikenal sebagai bahan pembersih dan bahan utama produk kecantikan di seluruh dunia. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, irislah tomat dan letakkan pada wajah Anda. Tunggulah sekira 10 menit, dan lihat perbedaannya. Kulit Anda akan lebih bersih dan bersinar.  
Cegah penyakit jantung
 
Tingginya kadar kolesterol sudah diidentifikasi sebagai salah satu pemicu  penyakit jantung di negara-negara maju. Tomat kaya vitamin, antioksidan, dan likopen yang efektif menghilangkan atau mengurangi kolesterol dalam tubuh Anda.(Baca: Makan Buah & Sayur Bisa Bikin Gemuk?)
 
Menurunkan berat badan dengan cara sehat
 
Tomat mengandung kalori yang sangat rendah. Bayangkan, 100 gram tomat hanya mengandung sekira 18 kalori. Selain itu, tomat juga kaya serat sehingga membuat Anda merasa lebih kenyang dan mengurangi kebiasaan ngemil. Tomat seperti buah yang bisa dihidangkan dalam berbagai cara, misalnya untuk salad atau sandwich.
 
Melancarkan buang air besar
 
Jika Anda menderita sembelit, serat bisa membantu mengatasinya. Tomat kaya serat, bisa membantu menyingkirkan sembelit jika Anda menyertakannya dalam pola makan harian.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment