Wednesday, August 6, 2014

Empat Cara Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Empat Cara Tingkatkan Kekebalan TubuhKEMAMPUAN untuk memerangi penyakit tergantung pada sistem kekebalan tubuh Anda. Reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap segala jenis kondisi makanan atau cuaca sangat penting untuk menentukan kesehatan secara menyeluruh.  
Karenanya, ada berbagai cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memastikannya berfungsi lebih baik. Berikut beberapa cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebagaimana dikutip Boldsky, Rabu (6/8/14)
 
Menjaga kebersihan
 
Menjaga kebersihan adalah hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal ini termasuk menjaga kebersihan diri Anda, termasuk menyikat gigi dan mandi. (Baca: Cegah HIV Melalui Pendekatan ABCD)
 
Vitamin D
 
Vitamin D sangat penting dalam meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Bagaimana cara memperoleh vitamin D? Cobalah untuk keluar rumah di pagi hari untuk memperoleh manfaat sinar matahari.
 
Jauhi stres
 
Stres bisa berdampak kebanyak hal, baik secara fisik maupun mental. Pada akhirnya, stres akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda, bagaimana cara mengatasinya? Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang secara alami dapat mengurangi stres, misalnya dark chocolate atau susu atau teh hangat.
 
Berhenti merokok
 
Kebiasaan merokok adalah penyebab utama dari berbagai jenis kanker. Hal ini akan mengikis kemampuan sistem kekebalan tubuh dalam menangkal dan melawan virus atau bakteri mematikan. Oleh karena itu, mulailah berhenti merokok untuk kesehatan Anda.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment