Wednesday, August 6, 2014

Empat Cara Sehat Tidur Nyenyak di Malam Hari

Empat Cara Sehat Tidur Nyenyak di Malam HariJIKA mengalami kesulitan tidur di malam hari, Anda mungkin biasanya akan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Namun, ada beberapa pendekatan non-medis yang dapat meningkatkan kualitas dan durasi tidur.  
Pakar psikiatri dan antipenuaan, Dr Gary Small, M.D menjelaskan beberapa pendekatan non-medis yang dapat membantu mengatasi kesulitan tidur di malam hari sebagaimana dikutip Newsmaxhealth, Rabu (6/8/2014).
 
Tidur dengan jadwal teratur
 
Terkadang sulit tidur dapat diatasi dengan merubah rutinitas, salah satunya membuat jadwal tidur teratur. Cobalah untuk masuk ke kamar tidur pada waktu yang sama setiap malam, dan mengatur alarm untuk bangun pagi di waktu yang sama juga. Hal ini merupakan cara yang baik untuk menghindari tidur di larut malam dan mengurangi kebiasaan tidur di siang hari.
 
Rileks sebelum tidur
 
Sebelum tidur menonton televisi bisa membuat Anda sulit tidur. Namun, ketika membaca buku atau bersantai bisa menenangkan pikiran sehingga Anda lebih mudah tidur. (Baca: Tertawa Setiap Hari Lebih Menyehatkan Lho)
 
Hindari minuman berkafein
 
Menghindari minuman berkafein tidak hanya kopi. Hal ini karena minum cokelat juga dapat membuat Anda terjaga, terutama jika sensitif kafein. Selain itu, terlalu banyak minum cairan juga merangsang kandung kemih sehingga Anda sering terbangun untuk buang air kecil.
 
Rileks di tempat tidur
 
Beberapa orang tidak bisa tidur setelah mematikan lampu kamar mereka. Salah satu cara mengatasinya adalah tetap rileks di tempat tidur dengan mengatur nafas Anda dalam posisi bersantai. Hal ini akan membantu Anda tidur lebih cepat.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment