Friday, August 8, 2014

Efek Samping Minum Teh Hijau Lebih dari Tiga Cangkir Sehari

Efek Samping Minum Teh Hijau Lebih dari Tiga Cangkir SehariTEH hijau kini sedang populer di kalangan masyarakat karena diyakini memberikan manfaat kesehatan. Tapi tahukah Anda bila minum teh hijau secara berlebihan, juga bisa memberikan efek samping yang merugikan bagi kesehatan?  
Berikut beberapa efek samping yang merugikan bagi kesehatan dari terlalu berlebihan minum teh hijau seperti dikutip Boldsky, Sabtu (9/8/2014).
 
Gagalkan upaya menurunkan berat badan
 
Pada dasarnya teh hijau tidak mengandung kalori dan hanya sedikit gula. Namun, terkadang teh hijau dalam kemasan sachet hadir dengan pemanis yang dapat menggangu upaya penurunan berat badan.
 
Dampak minum teh hijau saat konsumsi obat
 
Teh hijau bekerja secara berbeda pada tubuh jika sedang mengonsumsi stimulan hormon dan antibiotik. Organ hati bisa berisiko mengalami kerusakan jika Anda minum teh hijau sedang konsumsi obat. (Baca: Makan Apel Bikin Perut Sembelit?)

Gangguan sekresi hormon
 
Meskipun kaya akan antioksidan, terlalu banyak teh hijau dapat menyebabkan gangguan sekresi oleh kelenjar dalam tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya tidak minum teh hijau lebih dari 3 gelas dalam sehari.
 
Pengaruhi kesehatan mental
 
Teh hijau mengandung kafein. Bila dikonsumsi tidak berlebihan akan memberikan manfaat kesehatan pada tubuh. Namun, terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat menggangu kesehatan mental seperti kecemasan dan perubahan mood yang tidak biasa.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment