Friday, August 8, 2014

Efek Bercinta Sehari Sebelum & Sesudah Menstruasi

Efek Bercinta Sehari Sebelum & Sesudah MenstruasiBEBERAPA pasangan menyakini berhubungan seks tepat sebelum menstruasi dan sehari setelah berakhirnya periode menstruasi mengurangi kemungkinan hamil. Tetapi, konsep seperti itu dapat menimbulkan beberapa efek bagi kesehatan, terutama organ genital.  
Berikut beberapa efek melakukan hubungan seksual sehari setelah berakhirnya masa menstruasi dan tepat sebelum periode menstruasi sebagaimana dikutip Boldsky, Jumat (8/8/2014)
 
Infeksi
 
Melakukan hubungan sehari setelah berakhirnya periode menstruasi dapat menyebabkan infeksi di sekitar daerah genital wanita karena adanya bakteri sisa siklus. Untuk mencegahnya terjadi, Anda harus menghindari hubungan seksual sehari setelah siklus menstruasi berakhir. Pilihan yang lebih baik adalah menunggu 2 sampai 3 hari setelah siklus menstruasi benar-benar berakhir.
 
Penyakit seksual
 
Efek kesehatan dari hubungan seksual sehari sebelum dan setelah siklus menstruasi berakhir meningkatkan risiko penyakit seksual tertentu. Penyakit seperti herpes genital adalah penyakit umum yang kemungkinan menginfeksi ketika Anda bercinta sehari sebelum dan sesudah siklus menstruasi berakhir.
 
Merasa lebih lelah
 
Melakukan hubungan seksual sehari setelah siklus menstruasi berakhir akan mengakibatkan kelelahan yang luar biasa. Hal ini karena tubuh Anda habis melalui fase kehilangan banyak darah, sehingga bercinta yang penuh gerakan akan membuat Anda lebih lelah. (Baca: Kondom Wanita Mampu Cegah Kehamilan & Puaskan Hasrat)
 
Tingkatkan nyeri dan kram di perut
 
Ketika memasuki masa menstruasi, emosi wanita akan bercampur aduk dengan rasa sakit yang dirasakan. Tidak mudah untuk mengontrol rasa sakit dan nyeri saat menstruasi. Oleh karena itu, hindarilah bercinta sehari sebelum masuk siklus menstruasi, karena akan meningkatkan rasa nyeri dan kram di perut bagian bawah setelah siklus berakhir.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment