Sunday, August 10, 2014

Deretan Makanan Ampuh Lancarkan Sirkulasi Darah

Deretan Makanan Ampuh Lancarkan Sirkulasi DarahSetiap orang pasti pernah merasa kelelahan karena aktivitas usai bekerja. Pegal-pegal dan sakit akibat tak lancarnya sirkulasi darah menjadi penghambat aktifitas harian Anda. Jika Anda bukan tipe yang suka minum obat saat sirkulasi darah mandek, Anda bisa mencoba mengonsumsi makanan dan buah untuk memelancar sirkulasi darah. Berikut deretan makanan dan buah yang dipercaya efektif tanggulangi mandeknya sirkulasi darah.

Jeruk
Buah yang mengandung vitamin C ini dapat mencegah penggumpalan darah, membantu memperkuat dinding kapiler, dan mencegah plak pada arteri.

Bawang putih
Selain sebagai bumbu masakan, bawang putih juga bermanfaat untuk membersihkan darah dan berperan penting untuk pencegahan plak pada dinding arteri.

Aneka buah merah
Konsumsilah buah merah seperti semangka, tomat, dan apel merah. Kandungan likopen dalam ketiga buah ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.

Ikan salmon
Jenis ikan ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang berperan besar dalam meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Alpukat
Selain kaya akan serat, alpukat juga mengandung asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh.

Cokelat hitam
Makanan ini kaya akan flavanoid yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu fungsi flavanoid adalah membantu memperlancar sirkulasi darah.

Jahe
Salah satu manfaat jahe adalah membantu melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

(ren)

»

0 comments:

Post a Comment