Monday, August 11, 2014

Cara Alami Cegah & Atasi Serangan Migrain

Cara Alami Cegah & Atasi Serangan MigrainMIGRAIN bukanlah sakit kepala biasa karena terasa hanya di salah satu bagian kepala. Namun, penyebab dari migrain sampai sekarang belum diketahui dengan jelas.  
Kebanyakan orang akan mengonsumsi obat pereda nyeri ketika serangan migrain datang. Namun, sebenarnya ada cara sederhana tanpa minum obat sakit kepala untuk mencegah dan mengatasi migrain, berikut penjelasannya sebagaimana dikutip Boldsky, Senin (11/8/2014).
 
Penuhi kebutuhan cairan
 
Banyak orang menderita migrain ketika tubuh mereka kekurangan cairan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi. Jadi, jika serangan migrain datang, minumlah air putih untuk membantu meredakan rasa nyeri.
 
Hindari kafein
 
Bagi sebagian orang, secangkir kopi dapat memicu serangan migrain karena mengandung kafein. Oleh karena itu, untuk mencegah datangnya migrain Anda harus mengurangi asupan kafein.
 
Tidur
 
Tidur merupakan aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari. Ternyata, tidur merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi serangan migrain. Jadi, ketika migrain datang, Anda bisa tidur untuk meredakan nyeri. (Baca: Bercinta, Obat Sakit Kepala Menyenangkan!)

Berolahraga
 
Tubuh yang aktif bergerak secara fisik akan mengurangi risiko Anda terserang migrain. Memang, berolahraga bukanlah obat untuk mengatasi migrain, tetapi setidaknya mencegah serangan itu datang.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment