Wednesday, August 6, 2014

Camilan Sehat Bikin Gemuk Jika...

Camilan Sehat Bikin Gemuk Jika...MUNGKIN camilan yang Anda konsumsi sehari-hari terlihat menyehatkan. Namun,   bukan berarti camilan-camilan tersebut tidak menyebabkan kenaikan berat badan.  
Sehingga, Anda harus cermat dalam mengonsumsi camilan agar tetap memperoleh manfaat kesehatan tanpa kenaikan berat badan. Berikut beberapa camilan yang dapat menyehatkan, tetapi bisa juga menyebabkan kenaikan berat badan sebagaimana dikutip Health, Rabu (6/8/2014)
 
Kacang
 
Kacang memang dikemas dengan protein, vitamin E, serat dan omega 3 yang sehat untuk jantung, tetapi sayangnya juga tinggi kalori. Misalnya, seperempat almond di dalam cangkir mengandung 132 kalori, ini seperti makan popcorn. (Baca: Makan Apel Bikin Perut Sembelit?)
 
Dark chocolate
 
Camilan ini mengandung polifenol melawan penyakit dan dapat menurunkan berat badan, namun jika tidak terlalu berlebihan. Jangan mengonsumsi dark chocolate lebih dari satu ons karena mengandung 155 kalori dan 9 gram lemak jenuh.
 
Kopi
 
Kafein di dalam kopi dapat membantu melindungi sel-sel otak sehingga mencegah demensia terjadi lebih cepat. Tetapi, jika minum kopi plus susu, maka 300 kalori dan 15 gram lemak akan masuk ke tubuh Anda.
 
Teh kemasan
Teh mengandung antioksidan untuk melawan penyakit tertentu serta mengurangi risiko demensia. Namun, produk-produk teh kemasan biasanya sarat akan gula sehingga dapat meningkatkan berat badan Anda. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment