Monday, August 18, 2014

Bolehkah Remaja Konsumsi Obat Penenang?

Bolehkah Remaja Konsumsi Obat Penenang?DALAM pengakuannya, artis Marshanda ternyata sudah mengonsumsi obat penenang yakni xanax sejak remaja. Lantas apakah tindakan ini dibenarkan?

Menurut dr Kristiana Siste Sp.KJ, xanax sebenarnya bisa dikonsumsi siapa saja, termasuk remaja. Namun, orang yang mengonsumsi obat tersebut harus memiliki indikasi tertentu.

"Anak kecil tentu tidak. Tapi remaja dengan usia lebih dari 14 tahun bisa diberikan, asal dia memiliki indikasi tertentu seperti kecemasan, serangan panik atau susah tidur," saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Senin, 18 Agustus 2014.

Xanax sendiri sebenarnya obat penenang jenis alprazolam dan masuk ke golongan benzodiazepine. Meski dijual bebas, xanax harus dikonsumsi sesuai resep dokter. Sebab, obat tersebut menimbulkan ketergantungan yang lebih besar. (Baca: Konsumsi Berlebihan Obat Tidur Xanax, Ketergantungan Risikonya!)

"Semua golongan benzodiazepine bisa menimbulkan ketergantungan lebih tinggi daripada yang lain. Organ tubuh juga bisa berdebar-debar," tutupnya.  
 
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment