Thursday, August 14, 2014

Berat Badan Sulit Naik, Ini Siasatnya

Berat Badan Sulit Naik, Ini SiasatnyaMUNGKIN Anda heran, mengapa sebagian orang tetap bertubuh kurus dan sulit mengalami kenaikan berat badan? Padahal, mereka tidak sedang menjalani diet ketat.

Sebenarnya, banyak hal dilakukan orang-orang bertubuh kurus agar berat badan mereka tidak mengalami kenaikan. Misalnya, berolahraga secara teratur setiap hari.

Ada banyak pilihan olahraga yang membuat orang-orang bertubuh kurus menjadi lebih sehat sekaligus menjaga berat badan. Berenang, aerobik, yoga, berpeseda, atau bahkan menari merupakan pilihan olahraga yang dapat dilakukan.

Selain berolahraga secara teratur setiap hari, orang-orang bertubuh kurus juga memiliki rahasia lain mengapa berat badan mereka sulit naik. Berikut beberapa rahasia tersebut, sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis (14/8/2014).

Tidur tepat waktu

Kurang tidur tidak membantu menurunkan berat badan atau sekadar menjaganya. Selain itu, ketika Anda kurang tidur, tubuh akan dan kurang energik sehingga berisiko mengalami kenaikan berat badan. Sementara, orang-orang dengan tubuh kurus biasanya selalu tidur tepat waktu agar memperoleh tidur setidaknya 7 sampai 8 jam sehari. (Baca: Tertawa Setiap Hari Lebih Menyehatkan Lho)

Tidak makan berlebihan

Salah satu rahasia sehat orang-orang yang bertubuh kurus adalah mereka tidak pernah makan secara berlebihan. Mereka makan secara berkala dengan porsi kecil minimal 2 jam sekali sehingga perut selalu terisi. Oleh karena itu, mereka juga makan tidak menunggu sampai merasa sangat lapar.

Cermat memilih makanan

Tidak sampai harus menerapkan diet yang sangat ketat, orang bertubuh kurus tetap bisa menjaga berat badannya. Pasalnya, mereka tidak mengonsumsi kue cokelat dan pasta, rahasia terbesar berat badan tidak naik. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment