Monday, August 25, 2014

Berada Lama di Ruang Ber-AC, Nafsu Makan Bisa Naik

Berada Lama di Ruang Ber-AC, Nafsu Makan Bisa NaikNAFSU makan yang menurun bisa berakibat pada perubahan bentuk tubuh. Karenanya, penting bagi Anda untuk tidak menyepelekan masalah tersebut.  
Untuk meningkatkan nafsu makan, Anda perlu melakukan beberapa hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Berikut yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan nafsu makan menurut Lisa Young, Ph.D.,RD, penulis buku The Portion Teller Plan, seperti dikutip Womenshealthmag, Senin (25/8/2014).
 
Lebih lama di ruang ber-AC
 
Young mengatakan bahwa Anda biasanya akan makan lebih banyak ketika musim hujan atau dingin. Oleh karena itu, Anda memerlukan air conditioner (AC) ketika musim panas untuk meningkatkan nafsu makan.
 
?Kita cenderung makan lebih banyak ketika suhu dingin karena tubuh mencoba untuk tetap hangat,? ungkap Young.
 
Konsumsi obat
 
Resep obat tertentu dapat meningkatkan nafsu makan, termasuk antidepresan. Meski begitu, Young mengatakan bila seseorang harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat.
 
?Tentu saja setiap orang memiliki reaksi yang berbeda terhadap obat. Antidepresan telah dihubungkan dengan peningkatana nafsu makan, tetapi konsultasikan kepada dokter sebelum meminumnya agar mengetahui efek samping obat,? jelasnya.
 
Konsumsi suplemen
 
Seperti resep obat, suplemen dapat memengaruhi orang-orang dengan cara berbeda. Namun, menurut Young, suplemen dapat membantu meningkatkan nafsu makan.
 
?Suplemen makanan tertentu dan suplemen herbal yang Anda beli di apotek telah terbukti dapat meningkatkan nafsu makan pada beberapa orang,? tutur Young. (Baca: Makan Apel Bikin Perut Sembelit?)
Lakukan ragam olahraga
 
Olahraga beragam adalah hal terbaik untuk badan yang lebih segar sehingga menjaga kebugaran jangka panjang. Selain itu, selalu mencoba bentuk latihan baru juga dapat meningkatkan nafsu makan Anda
 
?Mengubah pola latihan Anda bisa membuat nafsu makan meningkat. Namun, jangan lupa membuat catatan agar mengetahui seberapa banyak makanan yang dikonsumsi dengan olahraga,? tutupnya.
 
 
 
 
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment