Saturday, August 16, 2014

Belum Ada Vaksin, Jamaah Haji Harus Waspadai MERS & Ebola

Belum Ada Vaksin, Jamaah Haji Harus Waspadai MERS & EbolaSETELAH virus MERS, penyakit akibat Ebola juga ditemukan di Arab Saudi. Karenanya, hal inilah yang harus diwaspadai oleh para jamaah yang akan beribadah haji ataupun umrah.

Menurut Prof. dr Agus Purwadianto SH, M.si, Sp.F(k) selaku Pelaksana tugas Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan lingkungan Kemenkes, hingga saat ini memang belum  ditemukan vaksin baik untuk virus MERS dan Ebola. Karena itu, jamaah haji ataupun umrah diminta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit yang diakibatkan virus tersebut.

"Belum ada vaksinnya, baik untuk Ebola ataupun untuk Mers Cov virus. Karena belum ada, harusya meningkatkan daya tahan kita. Untuk vaksin masih meningitis saja," ujarnya di Kantor Kemenkes, Jakarta, Jumat, 15 Agustus 2014. (Baca: Virus Ebola Kemungkinan Kecil Masuk Indonesia)

Sementara itu, Sri Henni selaku Staf Ahli Menteri bidang penanggulangan faktor risiko kesehatan mengatakan bahwa prinsip untuk mencegah virus yaknibagaimana berperilaku sehat. Selain itu, kondisi tubuh juga harus tetap fit.

"Jadi untuk jeamaah umroh atau haji bukan mampu material tapi fisik, psikis. Kalau lansia yang sudah ada penyakit yah mending jangan untuk sementara. Prinsipnya itu kan kekebalan tubuh. Kalau kita capek yah istirahat," tutupnya. (Baca: Cegah Penyakit Zoonosis, Hidup Sehat saat Bepergian)
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment