Monday, August 25, 2014

Apa Penyebab Amyotrophic Lateral Sclerosis?

Apa Penyebab Amyotrophic Lateral Sclerosis?AMYOTROPHIC lateral sclerosis atau lebih dikenal dengan ALS telah menjadi berita utama akhir-akhir ini lewat tantangan Ice Bucket. Kenali sebenarnya ALS dan penyebabnya.

ALS adalah penyakit tidak menular yang memengaruhi sekira 3.000 warga Kanada. Di negara tersebut, dua dari 100.000 orang berusia di atas usia 18 tahun didiagnosis ALS setiap tahunnya.

Menurut ALS Society of Canada, penyakit ini umumnya dianggap sebagai penyakit otot. Tetapi, ALS dapat menyebabkan perubahan kognitif karena degenerasi sel otak pada frontal lobus. Perubahan kognitif ini seperti apatis, gelisah, perubahan mood, dan hilangnya penalaran atau kemampuan memecahkan masalah. (Baca: Kasus Ebola di Kongo Beda dengan Afrika Barat)

Selain itu, ALS Society of Canada mengatakan bila antara 30 sampai 50 persen orang mengalami disfungsi kognitif setelah terkena ALS. Sementara, di beberapa kasus ALS, sekira 10 persen adalah karena keturunan, di mana mereka yang terkena dampak memiliki gen tertentu yang mengarah ke penyakit tersebut.

?Namun, ALS dapat menyerang siapapun dan di manapun,? kata Dr David Taylor selaku Director of Research di ALS Society of Canada, seperti dikutip Globalnews, Senin (25/8/2014).

Namun, menurut Dr David Taylor, para peneliti sejauh ini telah membuat langkah yang benar dalam penelitian meskipun bekerja mungkin hanya dengan satu potongan teka-teki selama bertahun-tahun.

?Tetapi hanya dalam beberapa tahun terakhir kami telah cukup banyak menemukan sisa potongan-potongan teka-teki,? tutupnya.  
 
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment