Tuesday, August 19, 2014

9 Fakta Lemak Sehat yang Bantu Diet Anda (2-Habis)

9 Fakta Lemak Sehat yang Bantu Diet Anda (2-Habis)BAGI pelaku diet, lemak seperti musuh besar. Padahal, beberapa bahan makanan merupakan sumber lemak sehat.

Simak ulasan tentang lemak sehat yang perlu Anda ketahui untuk membantu diet, seperti dilansir Prevention.

Ketahui lemak visceral

Anda dapat mengetahui apakah Anda memiliki lemak visceral berbahaya dalam 30 detik
Oke, jika Anda ingin tahu pasti, Anda harus memiliki MRI perut, yang dapat berbiaya mahal. Atau, coba tes cepat ini, saran Pamela Peeke, profesor kedokteran di University of Maryland:

Berbaring di lantai dan tekankan jari telunjuk Anda tepat di atas salah satu sisi tulang panggul. Ketika menekan, kencangkan otot perut. Jalankan jari telunjuk Anda di dinding otot perut hingga ke pusar. (Baca: Diet Mediterania Kurangi 50 Persen Risiko Parkinson)

"Harus terasa baik dan datar, seperti mengulurkan sepotong plastik," kata Peeke. Jika menonjol, itu berarti Anda punya lemak visceral yang mendorong otot-otot ab ke atas.

Ukuran sel-sel lemak Anda penting

Lemak putih memproduksi hormon disebut adiponectin, yang membantu mengatur produksi insulin. Orang kurus memiliki sel-sel lemak kecil, melepaskan lebih banyak insulin yang mengatur adiponektin daripada sel-sel lemak besar pada orang-orang dengan berat badanberlebih. Ini adalah salah satu alasan kelebihan berat badan bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

"Ketika berat badan naik dan sel-sel lemak bertambah besar, mereka menghasilkan lebih sedikit adiponektin, yang pada gilirannya meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung," jelas Louis Aronne, MD, Direktur Klinik Obesitas di Cornell. (Baca: Diet Sehat, Jangan Pernah Kurangi Asupan Karbohidrat)

Lemak putih membakar kalori

Hanya 2 kalori per hari per pon lemak. Jauh lebih baik adalah otot yang membakar 6 kalori per hari per pon.

Ada satu lemak yang Anda butuhkan

Kebanyakan orang membutuhkan lemak coklat, menurut penelitian terbaru. Seperti otot, lemak ini membakar kalori bahkan ketika Anda sedang beristirahat. Dan, Anda dapat membuat tambahan lemak coklat dengan berolahraga. Aerobik melepaskan hormon iris yang membantu mengubah lemak putih menjadi cokelat, tulis sebuah studi baru-baru ini.

Lingkar pinggang memberitahu risiko penyakit jantung

Wanita dengan pinggang lebih dari 37 inci memiliki risiko penyakit jantung, masalah paru-paru, atau kanker 80% lebih tinggi dibandingkan mereka yang memiliki rentang pinggang di bawah 27 inci, menurut review Mayo Clinic yang diterbitkan Maret lalu. Setiap kenaikan dua inci dapat meningkatkan risiko kematian sebanyak 9%. (Baca: Diet Warna, Tubuh pun Cepat Ramping) (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment