Friday, August 15, 2014

2020, Indonesia Bebas Flu Burung

2020, Indonesia Bebas Flu BurungTAHUN 2020, Indonesia ditargetkan bebas dari virus Avian Influenza atau flu burung. Karenanya, Pemerintah melalui Kementerian Pertanian telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

"Tahun 2020 target bebas flu burung sesuai road map negara ASEAN," kata drh Pudjiatmoho, Ph.d, Direktur Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Jumat (15/8/2014)

Sejauh ini, upaya yang sudah dilakukan Pemerintah sangat beragam. Mulai dari pemberantasan sumber penyakit unggas hingga pengembangan vaksin. (Baca: 10 Penyakit Paling Menakutkan)

"Kita akan memberantas penyakit pada unggas termasuk dari sumber lingkungan, seperti tempat pemotongannya lalu pasar unggas hidup karena ini berperan dalam pengembangan flu burung, serta meminimalisir penularannya ke manusia dan pengembangan vaksin," terangnya.

Penanganan dan pengendalian terhadap virus tersebut juga tidak saja dilakukan oleh Pemerintah pusat. Pemerintah daerah turut melakukannya secara terpadu. (Baca: Tangani Ebola, Indonesia Intensifkan Upaya Pencegahan)

"Dilakukan di semua tingkat pusat hingga kota. Dalam aspek teknis, kegiatan juga dilakukan secara terpadu dan terintegrasi khusus," imbuhnya.

Flu burung sendiri pertama kali mewabah di Indonesia yakni sejak 2003. Penyakit tersebut juga diketahui telah menelan banyak korban jiwa. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment