Friday, August 15, 2014

10 Penyakit Paling Menakutkan (1)

10 Penyakit Paling Menakutkan (1)ADA berbagai macam penyakit yang bisa menyerap manusia kapan pun dan di mana pun. Namun, ada beberapa penyakit serius yang dianggap sebagai penyakit paling menakutkan.

Berikut daftar penyakit paling menakutkan hasil jajak pendapat litbang KORAN SINDO

GAGAL JANTUNG : 21,3% responden

Jantung merupakan organ paling vital dalam tubuh karena berfungsi sebagai penyuplai oksigen dalam darah ke seluruh organ tubuh. Serang jantung dapat mengakibatkan kematian. Menurut data WHO, sebanyak 17,5 juta dari 58 kematian disebabkan oleh penyakit jantungn. Gaya hidup sehat adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk terhindar dari penyakit ini. (Baca: BPJS Lampaui Targert Peserta Setahun)

KANKER PAYUDARA : 16,5% responden

Kanker payudara disebabkan oleh sel-sel ganas yang terdapat pada jaringan payudara seperti kelenjar, jaringan lemak,pembuluh darah dan syaraf. Kanker payudara merupakan penyebab kematian utama pada wanita. Berdasarkan temuan WHO, pada 2012 angka kematian global akibat kanker payudara meningkat menjadi 8,2 %.

KANKER LEHER RAHIM : 13,8% responden

Kanker yang menyerang rahim merupakan penyebab kematian kedua akbiat kanker bagi kaum hawa di dunia dan pembunuh wanita no 1 di Indonesia. Berdasarkan data WHO, sekitar 5 juta perempuan di dunia kehilangan nyawa akibat penyakit yang juga disebut kanker serviks ini. Pada umumnya kanker rahim menyerang wanita pada rentang umur 45-65 tahun.

DIABETES : 10,3% responden

Penyakit gula ini banyak menyerang masyarakat global. Penyakit ini disebabkan oleh tingginya kadar glukosa dalam tubuh lantaran banyak mengonsumsi minuman-makanan manis dan pola makan yang buruk. Angkat kematian yang diakibatkan oleh penyakit diabetes terbilang fantastis. Menurut international diabetic federation, setiap enam detik orang meninggal akibat diabetes.

STROKE : 9,5%

Stroke merupakan penyakit yang didorong gaya hidup masyarakat modern. Penyakit ini menyerang jaringan otak yang disebabkan berkuranganya aliran darah dan oksigen ke otak. Stroke merupakan penyakit ?pembunuh? nomor  3 paling berbahaya dengan rata-rata penderitanya mencapai 5,5 juta per tahun.  
 


(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment