Wednesday, July 23, 2014

Selain Kanker, Ini Manfaat Ceri bagi Kesehatan

Selain Kanker, Ini Manfaat Ceri bagi KesehatanSALAH satu manfaat ceri adalah melawan kanker. Namun rupanya, ceri juga masih memiliki manfaat lain bagi kesehatan.
 
Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Naturalnews.


Memerbaiki kualitas tidur
 
Penelitian sudah menunjukan bahwa ceri secara alami mengandung melatonin, zat yang diperlukan untuk mengatur siklus tidur. Bahkan, ceri rupanya juga bisa dijadikan "obat" memperbaiki kualitas tidur seseorang.


Menurunkan risiko asam urat kambuh
 
Penelitian telah mengungkapkan bahwa buah ceri memiliki sifat yang mampu mengurangi pemicu asam urat, sebanyak 75 persen. Penulis utama dari studi khusus ini, Dr Yuqing Zhang, Profesor dari Medicine and Public Health dari Boston University, mengatakan, "Temuan kami menunjukkan bahwa mengonsumsi ceri atau esktraknya bisa menurunkan risiko serangan asam urat. Dan risiko asam urat  terus menurun dengan meningkatkan konsumsi ceri, setidaknya tiga porsi untuk dua hari."


Melawan kanker
 
Ceri memiliki nutrisi pelawan kanker, seperti beta-karoten, boron, vitamin C dan antosianin,  antioksidan. Di mana sudah dikaitkan bisamembantu mengontrol pertumbuhan kanker. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, pilihalah ceri warna merah gelap atau manis, pasalnya ceri dengan tingkat kematangan yang sempurna terbukti memiliki antioksidan yang sangat tinggi. (Baca: Deretan Makanan Bantu Turunkan Kolesterol)


Mengatur tekanan darah
 
Selain pisang, buah ceri memiliki banyak kandungan kalium yang berperan dalam mengatur tekanan darah dan menyehatkan pembuluh darah. Terlebih dengan antioksidan yang dimilikinya, ceri bisa membuat pembuluh darah tetap berfungsi dengan baik.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment