Thursday, July 17, 2014

Ragam Olahraga Dianjurkan saat Ramadan

Ragam Olahraga Dianjurkan saat RamadanMENJAGA nutrisi dan hidrasi yang memadai harus menjadi prioritas selama berpuasa. Pasalnya, tubuh akan lebih sehat untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Selain nutrisi, dokter dan ahli kebugaran Dr Chandy George dari Balance Wellbeing 360 juga menyarankan untuk melakukan aktivitas fisik. Meski begitu, tetap ada beberapa olahraga yang tidak dianjurkan dilakukan saat berpuasa.

?Tidak dianjurkan untuk memulai dengan olahraga yang mengharuskan seseorang waspada, seperti bersepeda atau mengangkat beban berat,? katanya seperti dikutip Gulfnews, Kamis (17/7/2014).

Lebih lanjut, Dr George mengatakan bahwa olahraga ideal selama puasa bisa meliputi treadmil atau bersepeda stasioner serta beban ringan. Jika bosan, Anda masih bisa memilih alternatif olahraga lain untuk dilakukan selama bulan Ramadan, yakni berenang.

?Berenang adalah pilihan lain yang dapat bermanfaat bagi tubuh tanpa menimbulkan ketegangan,? tuturnya. (Baca: Teh Manis Tak Baik Dikonsumsi saat Sahur)

Selain itu, olahraga lain seperti yoga, tai chi, dan pilates bisa menjadi pilihan untuk dilakukan selama Ramadan. Dr George mengatakan bahwa ketiga olahraga tersebut dapat membantu Anda fokus tidak hanya pada tubuh, melainkan pikiran.

?Yoga, tai chi, dan pilates tidak hanya membantu Anda fokus terhadap tubuh, juga memberi waktu dan ruang untuk berfokus pada pikiran,? tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment