Wednesday, July 23, 2014

Penyakit-Penyakit Khas Para Pemudik

Penyakit-Penyakit Khas Para PemudikMUDIK memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia jelang Lebaran. Karenanya, perjalanan mudikpun harus bisa dipersiapkan dengan baik, agar sampai di tempat tujuan dalam keadaan sehat.
 
Dr.dr. H.Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH,MMB, FINASIM,FACP mengatakan ada kelompok penyakit yang harus diwaspadai pemudik. Salah satunya yang disebabkan karena kelelahan, baik itu menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.
 
Kelelahan sendiri akan membuat daya tahan tubuh menurun. Akibatnya, penyakit infeksi akut seperti diare dan infeksi saluran pernafasan akutpun, mudah terjadi. Penurunan daya tahan tubuh juga disebabkan karena selama perjalanan, pemudik melakukan puasa. (Baca: Supir Bus Mudik Wajib Periksa Kesehatan di Terminal)
 
"Ketika berbuka serta sahur selama dalam perjalanan cenderung untuk mengonsumsi makanan yang tidak cukup dan seadanya saja. Keadaan ini akan menyebabkan daya tahan tubuh mereka menurun," ujarnya dalam rilis yang diterima Okezone, belum lama ini.
 
Lebih lanjut, jika hal itu terjadi maka pemudik  mudah sekali mengalami penyakit flu atau infeksi saluran nafas seperti yang telah disebutkan. Apalagi, imbuh dr Ari, kecenderungan untuk membeli makanan atau minum selama di perjalanan juga perlu dipertanyakan.
 
"Kedua penyakit ini baik infeksi saluran nafas atas dan diare sangat mendominasi bagi para pemudik yang baru saja sampai dikampung halaman," tutupnya.
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment