Wednesday, July 23, 2014

Paru-Paru Tetap Sehat dengan Makanan Ini

Paru-Paru Tetap Sehat dengan Makanan IniSECARA tidak sadar, kita menghirup polusi udara dan mikroba. Tentu saja hal inipun mendekatkan kita dengan masalah paru-paru.
 
Namun demikian, merawat paru-paru bisa memastikan fungsinya dengan baik dan jauh dari risiko tersebut. Berikut daftar makanan sehat yang meningkatkan kesehatan paru-paru, seperti dilansir Healthmeup.


Minum banyak air
 
Minum banyak air akan mengatur aliran darah dari dan ke  paru-paru. Cara ini juga akan menjaga paru-paru tetap terhidrasi. Sebaliknya, kurang minum akan menyebabkan paru-paru jadi kering dan membuatnya lebih berisiko terhadap peradangan.


Sayuran
 
Sayuran seperti kembang kol, kubis, kale dan brokoli sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam mengurangi perkembangan kanker paru-paru.  Kok bisa? Pasalnya, sayuran ini kaya akan klorofil yang bisa membersihkan dan membentuk darah dengan antioksidan yang sehat. (Baca: Deretan Makanan Bantu Turunkan Kolesterol)


Apel
 
Apel kaya akan vitamin E, C dan flavonoid yang meningkatkan fungsi dari paru-paru. Seseorang yang mengonsumsi apel beberapa kali perpekan memiliki paru-paru lebih sehat ketimbang orang yang tidak mengonsumsi buah.


lemak ikan
 
Lemak ikan mengandung kadar tinggi asam lemak omega-3 yang merupakan salah satu nutrisi  penting untuk menyehatkan paru-paru .


Aneka kacang-kacangan dan biji-bijian
 
Aneka kacang-kacangan dan biji-bijian kaya akan magnesium yang penting untuk kesehatan paru-paru. Tidak hanya itu, semua asupan itu juga membantu kesehatan kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) Anda.


Wortel
 
Wortel kaya akan akan vitamin A dan C, likopendan antioksidan yang membantu menyehatkan fungsi paru-paru. Selain itu, rutin mengonsumsi sayuran ini juga akan menurunkan risiko orang terkena kanker paru-paru.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment