Monday, July 21, 2014

Manfaat Ciplukan, Penurun Risiko Diabetes & Anemia

Manfaat Ciplukan, Penurun Risiko Diabetes & AnemiaTIDAK hanya memiliki rasa lezat, gooseberry alias ciplukan juga menjadi salah satu buah dengan nilai gizi tinggi. Ciplukan juga dipercaya memiliki banyak kesehatan bila dikonsumsi setiap hari, misalnya mengurangi risiko diabetes.

Ciplukan dipercaya mampu meningkatkan produksi insulin dan membuat kadar gula darah stabil. Karena itu, Anda bisa mengonsumsi ciplukan bersama dengan sereal sarapan pagi hari agar lebih sehat. (Baca: Cegah Anemia dengan Kurma)

Selain diabetes, masih banyak manfaat lain dari ciplukan untuk kesehatan. Berikut beberapa diantaranya sebagaimana dikutip Magforwomen, Senin (21/7/2014).  
Baik untuk kesehatan perut
 
Dikonsumsi dalam bentuk jus, ciplukan dapat bermanfaat untuk kesehatan perut Anda. Hal ini karena ciplukan mengandung tinggi serat sehingga mencegah sembelit. Selain itu, mengonsumsi buah ciplukan dapat menyeimbangkan asam di dalam perut. (Baca: Cegah Anemia dengan Makan "si Kuning" )
 
Membantu melawan anemia
 
Buah ciplukan kaya zat besi yang baik untuk penderita anemia. Anda dapat mengonsumsi satu buah ciplukan setiap hari atau minum dua atau tiga gelas jus ciplukan sepekan untuk mencegah anemia.
 
Membantu kerja sistem saraf
 
Mengonsumsi ciplukan tidak hanya bermanfaat dalam mencegah anemia, juga kesehatan saraf. Pasalnya, ciplukan kaya kalium yang membantu sistem saraf dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment